Warga Koja Serbu Pasar Murah

  • Redaksi
  • Kamis, 30 Maret 2023 22:06
  • 104 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Aneka bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau turut mendukung kelengkapan komoditas dalam kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta yang bersinergi dengan Kementerian Perdagangan RI. Pelaksanaan pasar murah kali ini membidik kebutuhan masyarakat Jakarta Utara yang berada di pemukiman padat penduduk. 

"Kami fokus pada lingkungan padat penduduk seperti di Kecamatan Koja ini untuk memberikan akses-akses harga yang murah karena tidak seluruh masyarakat mampu membeli komoditas kebutuhan pokok dengan harga yang mengikuti harga pasar," terang Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo saat membuka kegiatan pasar murah di Halaman Kantor Kecamatan Koja, Kamis (30/3). 

Ia mengungkapkan melalui dukungan dari Kementerian Perdagangan RI, Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta dapat memberikan akses yang dikhususkan untuk masyarakat yang belum memiliki kesempatan tersebut. "Penyelenggaraan pasar murah memiliki arti penting dalam membantu pemenuhan kebutuhan konsumsi bahan pangan dan bahan pokok lainnya. Pasar murah ini bisa digunakan masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok yang beberapa hari ini sudah mulai naik," ujar Elisabeth Ratu Rante Allo. 

Saat pembukaan kegiatan pasar murah juga dihadiri oleh Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kementerian Perdagangan RI, Bambang Wisnu Broto, Kepala Bidang Perdagangan Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Frida Elizabeth, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Camat Koja, Samsu Rizal Khadafi, dan jajaran terkait lainnya. 

Sedangkan pelaksanaan kegiatan pasar murah tersebut juga melibatkan berbagai unsur diantaranya 9 penyedia pasar murah, 5 UMKM JakPreneur, dan PKK. Tidak hanya itu saja, untuk lebih memeriahkan acara dan menarik minat masyarakat juga disajikan hiburan ramadan dan takjil gratis. 

"Mudah-mudahan ada pasar murah terus jadi bisa membantu warga setempat. Untuk harga lebih murah sedikit sih, tadi saya beli gula sekilo Rp 13.500 kalau dipasaran bisa Rp 14.500. Alhamdulillah bisa hemat soalnya harga bahan kebutuhan pokok sudah pada naik di bulan ramadan ini," ungkap warga Kelurahan Tugu Utara, Maryani. 

Beragam bahan kebutuhan pokok yang disiapkan oleh penyedia pasar murah diantaranya beras, gula pasir, minyak sayur, margarine, garam, tepung, daging, dan lain-lain. Terlihat juga ada produk-produk unggulan para JakPreneur dan PKK yang menawarkan aneka kue lebaran dan hidangan menarik lainnya. (NK)

Pemkot Jakut #DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar