Kukuhkan Ketua RW.02 dan 11 Ketua RT, Ini Harapan Lurah Pademangan Barat

  • Redaksi
  • Jumat, 28 Januari 2022 20:45
  • 18 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta l Budaya Indonesia –  Ketua Rukun Warga 02  dan 11 Ketua Rukun Tetangga (RT), Kelurahan Pademangan Barat, masa bhakti 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikan dan pengukuhan sendiri dilakukan oleh Lurah Pademangan Barat, JSugiarto timbo dan didampingi oleh Wakil Camat Pademangan, J.Girsang di halaman Sekertariat RW. 02 Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, Jumat (27/01/2022) malam.
Pada kesempatan itu, Lurah Pademangan Barat Sugiarto Timbo mengajak para Ketua RW dan RT yang usai dilantik bersama-sama membangun wilayah Kelurahan Pademangan Barat menjadi lebih baik.

“Saya berharap dukungan dari masyarakat dalam menjalankan program-program dan kebijakan Pemerintah, yang mana tanpa ada dukungan dari para RW dan RT semua program itu tidak dapat berjalan. Maka dari itu mari kita bersama-sama membangun Kelurahan Pademangan Barat menuju yang lebih baik dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada RT dan RW agar kembali membudayakan gotong royong dan kerja bakti dilingkungan masing-masing. Hal itu dimaksudkan agar dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Dengan kerja bakti di musin hujan ini genangan menjadi kenangan begitu juga kita ciptakan wilayah hijau dan asri dengan menanam tanaman baik melalui pot atau menanam di tanah, manfaatkan ruang-ruang kosong untuk penghijauan atau taman sehingga wilayah menjadi lebih baik,” pinta Lurah Pademangan Barat.

Sementara Camat Pademangan,yang di Wakilkan oleh J. Girsang Wakil camat meminta RT dan RW agar selalu menjalin silaturahmi. Menurutnya silaturahmi tersebut merupakan kunci keutuhan dan kebersamaan dalam berorganisasi.

“Dalam berorganisasi itu yang terpenting adalah menjalin silahtuhrahmi yang baik satu sama lain, artinya komunikasi dengan prasangka yang baik kesemua pengurus RT dan RW. Komunikasi dengan prasangka yang baik akan menciptakan terjalin silahtuhrahmi yang baik,” terangnya saat memberikan arahan kepada RT dan RW.

J.Girsang juga berharap agar RT dan RW dapat transparan dan akuntabel dalam melakukan pekerjaannya serta kepengurusan. “Saya berharap setelah dilantik, RT dan RW harus banyak membuka wawasan dengan pimpinan-pimpinan yang ada di Kecamatan dan Kelurahan,” imbuhnya.

Selain pelantikan, kegiatan yang dihadiri oleh seluruh komponen yang meliputi Satpol.PP, Bhabinkamtibmas, LMK, FKDM, PKK, Karang Taruna, Dasawisma, Jumantik serta Tokoh Masyarakat tersebut, diberikan juga Surat Keputusan (SK ) kepada 11 Ketua RT dan RW.02 yang baru saja dilakukan pelantikan. ( Sutarno )

Komentar

0 Komentar