Wartawan Jakarta Utara Peduli Berikan Takjil dan Santunan Kepada 38 Anak Yatim

  • Redaksi
  • Rabu, 27 Maret 2024 13:32
  • 7 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah adalah bulan penuh rahmat dan berbagi.Ini pula yang dilakukan para pewarta atau yang sering di sebut wartawan Jakarta Utara Peduli dan berbagi.Mereka melakukan Buka puasa bersama dan menyantuni para anak yatim piatu, Selasa (26/3/2024) sore.

Kegiatan ini dihadiri  Chairul Hasibuan wartawan Senior, Cipto Umboro, H. Sutarno,Deden Sitompul dan lainnya dapat terlaksana berkat adanya dukungan dan kolaborasi dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara serta para mitra kolaborasi diantaranya, Forum RTRW Jakarta Utara, Persada, FKPPI, Family Max Jakarta, SAP, Ikatan Keluarga Minang Jakarta Utara, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, serta para donatur yang tak mau disebutkan namanya.

Ketua Panitia, Andi Mulyati menjelaskan kegiatan safari ramadhan1445 H/2024, ini dikemas dalam kegiatan acara buka puasa sekaligus memberikan santunan kepada 38 anak yatim piatu.

Sebelumnya, kami juga memberikan bantuan kepada temen kami yang saat ini sedang sakit Sukardi serta memberikan takjil ramadhan secara gratis di dua lokasi berbeda yakni, di depan Halte Rawa Badak Selatan kecamatan Koja dan dilingkungan Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Pada hari ini kami menyantuni sebanyak 38 anak yatim piatu. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi rutinitas setiap bulan suci Ramadhan, untuk saling memberi, dan peduli kepada sesama,"ujarnya. 

Ditempat yang sama perwakilan mitra kolaborasi, Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta Utara, Ir.Aulia Datuak Rajo Majo Basa memberikan apresiasi kepada temen-temen wartawan Jakarta Utara yang telah melaksanakan kegiatan ini dan mengajak kami untuk berkolaborasi.

"Sebagai keluarga besar Jakarta Utara kami siap membangun kolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat,"ujarnya.

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Sidik Dahlan dikesempatan itu mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh temen-temen wartawan Jakarta Utara setiap tahun dilaksanakan dan sudah berjalan ke empat kali. 

"Kami memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan kami siap membangun kolaborasi,"ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kasudin Kominfo Jakarta Utara yang mewakili Walikota administrasi Jakarta Utara, Yudhistira Nugraha mengatakan, peran Bapak dan Ibu sangat penting dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat serta memberikan  informasi kepada masyarakat dalam rangka memerangi hoax.

"Dengan adanya kegiatan ini tentunya dalam rangka memperkuat silahturahmi. Kami di jajaran Pemerintah DKI Jakarta khususnya di jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mendukung kegiatan Bapak dan Ibu dan tentunya hubungan Bapak dan Ibu dengan kami sangat di jaga dengan baik," terangnya.

(Sutarno)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar