Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa

  • Redaksi
  • Selasa, 27 Februari 2024 22:50
  • 56 Lihat
  • TNI

TNI AL, Simeulue, Media Budaya Indonesia.Com - Pangkalan TNI AL Simeulue gencar menanamkan nilai kemaritiman kepada generasi penerus bangsa melalui kegiatan kunjungan TK Pertiwi, bertempat di Mako Lanal Simeulue, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memperkenalkan anak-anak pada nilai kemaritiman dan pengenalan tentang TNI Angkatan Laut.

Dalam kunjungan yang berlangsung penuh semangat tersebut, anak-anak dari TK Pertiwi diberi kesempatan untuk melihat secara langsung berbagai Alutsista di Lanal Simeulue. Mereka diajak berkeliling dan diberi penjelasan melalui video profil tentang peran serta pentingnya TNI AL dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial yang bertujuan untuk mendekatkan TNI AL dengan masyarakat, khususnya generasi muda. "Melalui kunjungan ini, kami berharap anak-anak dapat lebih memahami peran TNI AL dalam menjaga kedaulatan negara serta menginspirasi mereka untuk mencintai laut dan unsur maritim," ujarnya.

Sementara itu, para guru dan orang tua dari TK Pertiwi juga merasa sangat bersyukur atas kesempatan ini. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih kepada Lanal Simeulue atas keramahan dan kesempatan yang diberikan kepada anak-anak mereka untuk belajar dan mengenal lebih dekat tentang TNI AL.

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya menjadi momen sekali saja, tetapi juga dapat menjadi rutinitas para murid Taman Kanak-kanak (TK) dalam upaya menanamkan nilai kemaritiman serta mengenalkan TNI AL kepada generasi bangsa.

(Pen Lanal Simeulue/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia.com.

Komentar

0 Komentar