Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara Rekayasa Arus Lalu Lintas di Jalan Yos Sudarso

  • Redaksi
  • Kamis, 23 Mei 2024 23:28
  • 103 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara, Media Budaya Indonesia.Com - Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara merekayasa arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal ini bertujuan mengurangi kemacetan akibat menumpuknya kendaraan dari dua arah arus lalin berbeda.

Kepala Sudinhub Kota Administrasi Jakarta Utara, Hendrico Tampubolon menegaskan rekayasa arus lalin ini bertujuan mengurangi penumpukan kendaraan dari dua arah arus lalin berbeda yang kerap mengakibatkan terjadinya kemacetan di depan Mall Artha Gading.

Rekayasa yang dilakukan yakni memisahkan pergerakan kendaraan dari arah Jalan Mitra Sunter Boulevard (Barat) dan dari arah Flyover (selatan) yang akan berputar balik ke arah selatan.

"Kendaraan dari Jalan Mitra Sunter Boulevard (Barat) yang akan menuju ke arah selatan dapat berputar balik di putaran Artha Gading, sedangkan dari arah Flyover (selatan) yang akan berputar balik ke selatan dapat berputar balik di putaran Toyota," kata Hendrico saat dikonfirmasi, Kamis (23/5).

Untuk itu, petugas menggeser MCB TransJakarta sejauh 3,5 m ke arah Barat (1 lajur) di Jalan Yos Sudarso (sisi barat) mulai dari Halte Sunter Boulevard Barat ke arah Utara sampai dengan putaran Artha Gading, sehingga Bus Transjakarta bercampur dengan kendaraan lain (mixed traffic) mulai dari halte Sunter Boulevard Barat ke arah Utara sampai dengan putaran Artha Gading.

"Kami tegaskan kendaraan dari arah Flyover (selatan) yang akan berputar balik ke arah Selatan tidak dapat berputar di putaran Artha Gading, diarahkan untuk berputar balik di putaran berikutnya (putaran Toyota)," ucapnya.

Petugas, diterangkannya juga membuat pulau lalu lintas di ujung timur Jalan Danau Sunter Utara untuk memisahkan pergerakan kendaraan yang berputar barat-barat dengan kendaraan yang menerus dari selatan ke utara di Jalan Yos Sudarso.

"Rekayasa arus lalin ini diharap memperlancar arus lalin dan akan dievaluasi dalam satu bulan ke depan," tutupnya

(*NK)

Sudinhub Jakarta Utara # Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar