Peran Babinsa dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah

  • Redaksi
  • Jumat, 21 Juni 2024 14:19
  • 58 Lihat
  • Polri

Sragen,  Media Budaya Indonesia.Com - Jum’at ( 21/06/2024 ) Sertu Supodo Babinsa Koramil 06 /Gondang Kodim 0725/Sragen mendampingi kegiatan Jumantik (Juru Pemantau Jentik) untuk membasmi sarang nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah di wilayah tugasnya.

“  Jumantik merupakan program yang bertujuan untuk mengidentifikasi, memantau, dan mengeliminasi sarang nyamuk Aedes aegypti yang merupakan vektor penular virus dengue ," Ucap Sertu Supodo.

Supodo turut aktif dalam memobilisasi masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan Jumantik. Dengan memberikan pemahaman yang jelas tentang bahaya penyakit demam berdarah dan pentingnya pemberantasan sarang nyamuk, Babinsa dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini dan menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan agar bebas dari sarang nyamuk.

Melalui peran yang proaktif dalam mendampingi kegiatan Jumantik, Babinsa turut berkontribusi dalam upaya pencegahan penyakit demam berdarah dan menjaga kesehatan masyarakat di wilayahnya. Dengan kerjasama yang erat antara Babinsa, masyarakat, petugas kesehatan, dan instansi terkait, upaya pemberantasan sarang nyamuk dapat dilaksanakan secara efektif dan berkelanjutan.

“ Melalui kerjasama yang sinergis antara Babinsa dan berbagai pihak terkait, upaya pemberantasan sarang nyamuk dapat menjadi langkah konkret dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh “ Tambah Supodo.

(AK/MBI)

Polsek Sragen # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar