Warga DKI Jakarta Berolahraga untuk Menjaga Kesehatan, Lari dan Jogging Merupakan Olahraga Yang Menjadi Favorit Warga DKI

  • Redaksi
  • Senin, 20 November 2023 06:59
  • 17 Lihat
  • Olahraga

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Lari atau jogging merupakan salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh banyak orang pada akhir pekan. Salah satu tempat untuk melaksanakan olahraga itu biasanya di jalan-jalan yang memberlakukan Car free day atau hari bebas kendaraan bermotor. 

Car free day (CFD) merupakan hari bebas kendaraan bermotor. Saat di tiadakan kendaraan mobil dan motor biasanya tidak boleh melewati jalan-jalan tertentu, di antaranya jalan M.H Tamrin , jalan Suryopranoto, jalan Pangeran Antasari, jalan Karet Pedurenan, dan jalan Danau Sunter Selatan, tempat itu biasanya digunakan masyarakat DKI Jakarta untuk berolahraga. Banyak masyarakat DKI melakukan aktivitas olahraga salah satu di antaranya adalah lari atau Jogging.

"Salah satu kota di Indonesia yang kerap menerapkan Car free day adalah Jakarta. Ibu kota Negara ini menerapkan hari bebas kendaraan di banyak titik dan kerap dimanfaatkan oleh banyak orang yang tinggal di  DKI Jakarta.

Selain itu, penerapan Car free day juga biasanya dibatasi pada waktu tertentu saja. Salah satu jalan yang sering memberlakukan Car free day adalah Jalan Sudirman  Thamrin. Tempat Car free day di jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat,  berikut sejumlah titik jalan yang menerapkan hari bebas kendaraan pada Minggu, 19 November 2023.

Car free day di jalan MH Thamrin Jakarta Pusat dimulai pada hari Minggu dari pukul 06.00 WIB sampai 11.00 WIB. Pelaksanaan Car free day  ditempat ini adalah dari Bunderan Hotel Indonesia sampai Bunderan Senayan, Berita ini  dilaman dari Twitter Polda Metro Jaya.

 Menjadi pilihan masyarakat DKI Jakarta untuk berolahraga, di tempat ini juga menyajikan pemandangan gedung-gedung tinggi karena salah satu jalan utama di Jakarta. (Polda Metro Jaya/*NK)

DKI Jakarta # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar