Kapolres Kepulauan Seribu Ingatkan Wisatawan Pentingnya Keselamatan Berwisata Di Laut

  • Redaksi
  • Jumat, 12 April 2024 13:52
  • 18 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., dengan tegas mengingatkan para wisatawan yang akan melakukan perjalanan ke Kepulauan Seribu melalui kapal laut untuk memperhatikan keselamatan diri. Hal ini disampaikannya saat memantau langsung keberangkatan wisatawan di dermaga Marina Ancol, Jakarta, yang direncanakan pada Jumat (12/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., menekankan pentingnya penggunaan life jacket atau jaket pelampung bagi setiap wisatawan selama perjalanan laut. "Kami sangat menyarankan agar wisatawan menggunakan life jacket sebagai tindakan pencegahan dalam menghadapi cuaca yang seringkali ekstrem di perairan Kepulauan Seribu," ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan para pengunjung untuk memperhatikan kesehatan diri mereka sendiri mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu, terkadang panas terik dan kadang disertai hujan tiba-tiba. "Jaga kesehatan dan jaga diri dengan baik. Minumlah air secukupnya dan hindari terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari," tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga memberikan imbauan kepada wisatawan yang berniat untuk berenang di laut agar selalu menggunakan pelampung sebagai langkah keamanan tambahan. "Hati-hati saat berenang di laut, gunakan pelampung dan hindari berenang terlalu jauh dari pantai," pintanya.

Tak lupa, Kapolres juga mengingatkan para wisatawan untuk selalu menjaga barang bawaan mereka dengan baik. "Pastikan barang bawaan seperti dompet, handphone, dan peralatan berharga lainnya tetap aman. Jangan biarkan barang berharga tersebut tidak terjaga dengan baik," tegasnya.

Imbauan keselamatan yang disampaikan oleh Kapolres Kepulauan Seribu ini diharapkan dapat menjadi peringatan dan pedoman bagi para wisatawan yang akan melakukan perjalanan ke Kepulauan Seribu, sehingga dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman tanpa mengabaikan aspek keselamatan diri.

(Firman)

Polres Kepulauan Seribu# Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia..Com

Komentar

0 Komentar