Polres Metro Jakarta Utara Kerahkan 161 Petugas Gabungan Jaga Ancol Hari ini

  • Redaksi
  • Jumat, 12 April 2024 20:34
  • 20 Lihat
  • Polri

JAKARTA, Media Budaya Indonesia.Com - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan memimpin pengamanan di kawasan Ancol saat libur Lebaran 2024, Jumat (12/4).

Pengamanan dan pelayanan diberikan kepada para wisatawan yang berkunjung dan menikmati wahana di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

“Hari ini kami melakukan pengamanan & pelayanan di Taman Impian Jaya Ancol, hari ketiga Lebaran di sini jadi salah objek wisata primadona oleh warga baik dalam maupun luar Jakarta,” kata Gidion.

Ada sekitar 161 petugas gabungan dikerahkan untuk mengamankan kawasan Ancol.

“Sebanyak 161 personel gabungan dikerahkan, terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Pramuka, dan pengaman Ancol itu sendiri,” bebernya.

Ia menuturkan, pengamanan ini dilakukan agar pengunjung Ancol mendapatkan pelayanan kepolisian dan mendapatkan rasa aman dan nyaman.

“Semaksimal mungkin kami berikan pelayanan terbaik, mengantisipasi aksi pencurian dan copet serta anak layanan untuk anak yang terpisah dari orang tuanya,” terangnya.

Gidion mengungkapkan, jumlah pengunjung Ancol saat ini mencapai 58.522 orang, dengan mengendarai 7.011 unit mobil, dan 3.800 unit sepeda motor.

“Sudah puluhan ribu pengunjung, untuk penghalihan arus di dalam kawasan Ancol sendiri tidak ada karena situasi masih terkendali,” ucapnya.

Gidion menambahkan, kantong parkir di dalam kawasan Ancol masih memadai. Namun jika terjadi kepadatan parkir maka kendaraan akan dialihkan ke luar Ancol.

“Parkiran di dalam (Ancol) cukup, bilamana terjadi kepadatan parkir, akan di siapkan parkir di Kemayoran C 3 dan Jl. Benyamin Sueb,” pungkasnya.

(NK)

Polres Metro Jakarta Utara # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar