Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Prasetyo Nugroho Pimpin Penggerebekan Narkoba di Kampung Bahari

  • Redaksi
  • Minggu, 10 Maret 2024 15:56
  • 35 Lihat
  • Kriminal

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara  AKBP Prasetyo Nugroho pimpin penggerebekan narkoba, dan sebanyak  167 anggota personil dikerahkan untuk penggerebekan di Kampung Bahari.Dan berhasil mengamankan 26 orang saat melakukan penggerebekan di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/03/2024) tadi pagi.

"Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Prasetyo Nugroho menjelaskan ada 21 orang dari 26 orang tersebut positif menggunakan sabu.
Dan 21 (orang) positif memakai sabu," Ucap AKBP Prasetyo Nugroho. 

Prasetyo mengatakan 5 orang dinyatakan negatif, dan lima orang itu akan dikembalikan ke pihak keluarga.

"Kami sudah lakukan tes urine 5 negatif,  jadi nanti yang 5 negatif dapat dikembalikan kepada keluarganya," bebernya.

Ia mengatakan ada 21 orang yang positif memakai sabu, dan  akan diproses sesuai hukum yang berlaku.Ia mengatakan mereka juga telah ditetapkan sebagai tersangka.Selanjutnya ke 21 orang  tersangka ini kita lakukan proses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Prasetyo mengatakan pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya senjata api (senpi) rakitan, air gun, butir peluru, senjata tajam (sajam), narkotika jenis sabu hingga ganja.

Barang bukti yang berhasil kami amankan di antaranya satu senpi rakitan berikut enam butir peluru, kemudian satu unit air gun, 21 klip kristal atau sabu dengan berat bruto 3 gram, kemudian 2 klip sabu ukuran 10 gram, 2 klip kristal sabu bruto 0,25 gram, 16 klip ganja, 6 bungkus ganja, 7 timbangan digital, 3 recorder, tiga kotak pipet, berbagai jenis sajam dengan jumlah kurang lebih 50 unit," kata Prasetyo.

Kemudian 11 HP Android, botol bekas pakai sabu berupa bong, kemudian satu granat asap berikut gas CO2 empat tabung, kemudian buku catatan pembelian, satu CCTV, tembakau bruto 68,12 gram, kemudian dua klip ganja masing-masing bruto 2,17 gram, satu senapan PCV, dua ketapel berikut lima paku, kemudian empat unit sepeda motor," tambahnya.

Ia menambahkan narkotika itu diedarkan di wilayah DKI Jakarta. Penggerebekan dilakukan bermula dari laporan masyarakat.Informasi yang kami dapat, bandar-bandar tersebut mengedarkan di wilayah Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Utara ada di beberapa Kecamatan seperti Cilincing, Tanjung Priok, kemudian sampai dengan Jakarta Barat maupun Jakarta Selatan," ucapnya.

Prasetyo mengucapkan penggerebekan  dilakukan sebagai upaya menciptakan kondisi keamanan yang kondusif menyambut bulan suci Ramadhan 1445 hijriah. Dia membeberkan ada 26 orang yang diamankan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Selanjutnya ke 26 orang tersangka ini akan kami lakukan proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia," jelasnya. (NK)

Polres Metro Jakarta Utara # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar