Jalin Keakraban, Satgas Yonif 125/SMB Belajar Membuat Kerajinan Tradisional Atap Rumbia Dari Warga Setempat

  • Redaksi
  • Kamis, 09 Mei 2024 23:13
  • 201 Lihat
  • TNI

Mappi,  Media Budaya Indonesia.Com --Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Pos Haju menjalin keakraban bersama masyarakat dengan melaksanakan Anjangsana Ke rumah warga Kampung Yagatsu, Distrik Haju, Kabupaten Mappi. Rabu (08/05/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Haju Letda Inf Parulian Sianturi dalam keterangan tertulisnya di Haju. Kamis (09/05/2024).

Danpos mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan serta kedekatan prajurit TNI dan warga di kampung binaan ,dalam kegiatan anjangsana selain bersilaturahmi, personel satgas juga mendapatkan ilmu mengenai cara membuat kerajinan tradisional atap rumbia.

“Atap rumbia adalah sebuah kerajinan tradisional dari daerah papua yang masih dilestarikan hingga kini, potensi pohon sagu yang ada menjadikan pengrajin mudah mendapatkan bahan untuk atap pembuatan rumbia,” ucap Danpos.

Sementara itu Bapak Yanto Erro (45) pengrajin atap rumbia mengucapkan terima kasih kepada personel satgas Yonif 125/SMB yang sudah singgah dan membantu kami dalam pembuatan atap rumbia ini semoga kedekatan ini akan terus terjalin seterusnya.

“Terimakasih bapak TNI dari Si’mbisa, Saya senang TNI Peduli dan selalu dekat dengan kami semua warga kampung Yagatsu” ungkap bapak Yanto. 

(Yonif 125/Smb/MBI)

TNI Mappi # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar