Kunjungi Dua Wihara, Pj. Gubernur Heru Harap Imlek Bawa Keberkahan dan Kesehatan

  • Redaksi
  • Sabtu, 10 Februari 2024 06:22
  • 33 Lihat
  • Berita Umum

JAKARTA , Media Budaya Indonesia.Com -
Penjabat (Pj.) Gubernur Heru Budi Hartono mengunjungi Wihara Dharma Bhakti Chin Te Yen dan Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio di Jakarta Barat, Jumat (9/2) dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2024/2575 Kongzili. Didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, Pj. Gubernur Heru menyapa masyarakat yang sedang merayakan tahun baru Imlek di dua wihara tersebut.

“Hari ini, saya mengunjungi dua wihara, bersama jajaran Forkopimda, untuk bersama-sama menyapa warga yang merayakan Imlek di tahun naga ini. Kami meninjau kesiapan wihara di beberapa lokasi, yang menjadi tempat sejarah,” kata Pj. Gubernur Heru.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Gubernur Heru menyampaikan ucapan selamat merayakan tahun baru Imlek kepada seluruh warga yang merayakannya di Jakarta. “Saya mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili bagi yang merayakannya,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur menyampaikan harapan di Tahun Baru Imlek 2024 ini, yakni mendatangkan keberkahan dan kesehatan bagi seluruh warga Jakarta. “Semoga perayaan Tahun Baru Imlek ini dapat berjalan dengan baik, dan tentunya membawa keberkahan dan kesehatan bagi masyarakat,” terang Pj. Gubernur

Menurut Pj. Gubernur Heru, perayaan Tahun Baru Imlek merupakan sebuah tradisi masyarakat Tionghoa yang mewarnai keberagaman di Kota Jakarta, mulai dari adat istiadat, budaya serta agama. Sehingga dapat semakin menumbuhkan solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat.

“Saya mengharapkan perayaan Tahun Baru Imlek 2024 ini menadi momentum untuk terus menjaga persatuan, kesatuan, memperkokoh tali silaturahmi antarsesama dan menguatkan toleransi dalam keberagaman,” ungkap Pj. Gubernur Heru.

Selain menyapa warga yang sedang merayakan Imlek, kedatangan Pj. Gubernur Heru juga disambut dengan tarian Barongsai di Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio. Tampak Pj. Gubernur Heru menikmati tarian ular naga tersebut, kemudian memberikan angpao kepada para pemain barongsai tersebut. Pemberian angpao tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimda lainnya.(*NK)

Pemprov DKI Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar