Pj. Gubernur Heru Ajak Umat Buddha Perkuat Toleransi Antar Umat Beragama di Jakarta

  • Redaksi
  • Senin, 05 Juni 2023 09:39
  • 5 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com -  
Dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak 2567 Buddhis Era (BE)/2023 Masehi (M), Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono didampingi oleh Wali Kota adminitrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menghadiri perayaan Visakha Punnami Puja bersama segenap umat Buddha di Jakarta, pada Minggu (4/6), di Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya, Sunter, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Heru disambut oleh Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Phillip K. Widjaja, Ketua Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya Unico Husein, serta para tokoh pemuka agama Buddha yang ada di Jakarta.

Pj. Gubernur Heru mengatakan, momentum perayaan Hari Waisak tahun ini menjadi kesempatan seluruh umat beragama, khususnya umat Buddha di Jakarta agar senantiasa aktif mengamalkan kebajikan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Saya mengucapkan selamat Hari Waisak 2567 BE/2023 M, semoga momentum ini menjadi pengingat kita semua untuk mengamalkan kebajikan dan berbagi terhadap sesama," kata Pj. Gubernur Heru.

Pj. Gubernur Heru juga mengingatkan, agar pada momentum ini, kita selalu menjaga kenyamanan dan ketenteraman, karena persatuan antarumat beragama mampu menciptakan toleransi yang sesuai dengan kaidah dan falsafah hidup bangsa Indonesia, seperti yang tertuang dalam Pancasila.

"Mari kita jadikan momentum ini sebagai pengingat diri untuk membina toleransi, sehingga antarumat beragama di Indonesia hidup rukun dan damai. Serta mampu mengamalkan nilai Dharma dalam kehidupan sehari-hari," imbuh Pj. Gubernur Heru.

Di samping itu, Pj. Gubernur Heru mengajak seluruh umat Buddha di Jakarta untuk terus mendukung dan bersinergi dengan Pemprov DKI, sehingga program yang dijalankan pemerintah bisa selaras dengan kebutuhan warganya, khususnya dalam hal keagamaan, seperti fasilitas peribadatan.

"Saya percaya umat Buddha di Jakarta mampu memberikan kontribusi positif untuk kehidupan bermasyarakat dan ikut serta menjadi pilar penting dalam membangun bangsa dan negara Indonesia," ujar Pj. Gubernur Heru.(Sutarno).

DKI Jakarta # Pemkot Jakut # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar