Warga Tanjung Priok Diminta Ikuti Imbauan Mudik

  • Redaksi
  • Jumat, 05 April 2024 09:40
  • 14 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com.- Jajaran Kecamatan Tanjung Priok,kota administrasi Jakarta Utara, memberikan sejumlah imbauan kepada warga yang akan meninggalkan rumah ke kampung halaman saat musim mudik Lebaran.

Sementara itu camat tanjung priok H. Ade Himawan menggatakan,“Kami mengimbau kepada warga yang akan mudik agar mengecek dengan teliti rumah yang ditinggalkan saat mudik nanti,” ujarnya.

Saat memberikan sambutan dalam kegiatan buka puasa dan memberi santunan anak yatim piatu dan dhuafa bersama masyarakat Kelurahan Papanggo, bertempat di Masjid Al Musyawirin, Papanggo, Tanjung Priok, Kamis (05/04/2024).Kegiatan tersebut terlaksana berkat kolaborasi Kelurahan Papanggo dengan LMK Papanggo dan Dewan Kota Jakarta Utara.

Menurut Ade, ketelitian ini diperlukan untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan yang bisa memicu kebakaran dan aksi pencurian.

“Jangan biarkan barang elektronik terkoneksi dengan aliran listrik, pisahkan tabung gas dengan regulator dan mengunci seluruh akses masuk ke rumah,” terangnya.

Ade juga mengimbau warga agar segera melapor ke pengurus RT dan RW sebelum mudik meninggalkan rumah. Hal ini bertujuan agar dapat diketahui dan dipantau rumah mana saja yang kosong ditinggalkan para penghuninya.

“Jangan asal tinggalkan rumah. Karena kalau terjadi hal yang tidak diinginkan menjadi tanggung jawab pemilik rumah itu sendiri,” ucapnya.

(Sutarno)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar