Jakut Berduka, Depo Pertamina Plumpang Terbakar

  • Redaksi
  • Sabtu, 04 Maret 2023 01:40
  • 75 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com - Depo Pertamina Plumpang terbakar tiba - tiba  meledak, mengakibatkan kebakaran di pemukiman padat penduduk tepatnya Jl.Tanah Merah Bawah RT. 012 RW. 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS) Kecamatan Koja Jakarta Utara, Jum'at (3/3/2023).

Menurut informasi dari warga kebakaran terjadi sekitar pukul 20.15 WIB saat hujan lebat disertai petir yang dahsyat, mengakibatkan terjadi ledakan di Depo Pertamina Plumpang  Koja Jakarta Utara.Dari pantauan media budaya Indonesia di lokasi banyak warga yang berhamburan lantaran panik melihat kobaran api yang sangat besar.

"Warga menyelamatkan diri keluar dari rumah membawa barang - barang yang bisa dibawa seadanya seperti kendaraan roda dua dan pakaian untuk menyelamatkan diri ke lokasi yang lebih aman di Jalan Raya Plumpang.

Salah seorang warga mengatakan kepada awak media sebelum terjadinya kebakaran, adanya aroma bensin yang bocor berasal dari Depo Pertamina.

Kata salah satu warga yang kena musibah rumahnya dekat Depo Pertamina Plumpang tiba - tiba di kagetkan dengan dentuman suara ledakan dan kobaran api yang besar sekali," Ucap salah satu warga .

Peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran langsung datang ke lokasi di dampingi Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setiawan untuk melihat langsung peristiwa tersebut dan mengarahkan korban untuk segera di evakuasi yang terjebak kebakaran.

Korban kebakaran menewaskan 14 orang dewasa yang meninggal dan yang luka bakar 28 orang dan 5 orang dibawa ke RS. Pelabuhan, 8 orang dibawa ke RSUD Tugu Koja, 15 orang dibawa ke RS. Mulyasari total sementara ada 28 orang luka bakar.

" Mobil Damkar yang diturunkan ke lokasi kebakaran ada 20 unit mobil pemadam kebakaran ditambah 90 personil anggota Gulkarmat keterangan dari Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara.

Sampai berita ini diturunkan api berusaha dipadamkan, untuk korban luka bakar ataupun yang meninggal sampai detik ini belum ada informasi lagi.

Ada beberapa rumah sakit yang di Jakarta Utara yang menangani korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di antaranya RS.Koja, RS.Mulyasari, RS. Pelabuhan dan RS. Firdaus.(NK)

Pertamina Plumpang Terbakar#Pemkot Jakut# Pertamina #Kecmatan Koja#Polda Metro Jaya#Polres Jakut#

Komentar

0 Komentar